Langsung ke konten utama

Kumpulan puisi karya gue


Hey readers...
Udah lama nih gue gak nongol di blog hehehe maklum jadwal gue padet booo...
gue cuma mau ngepost beberapa puisi karya gue ajah kok, oiyah sekalian minta pendapatnya yaaaa.
Puisinya ada di bawah sini, baca ajah yah.. bebas kok gak bayar.

Follow me: @_lalapoh







Apakah aku jatuh cinta padanya?

Awalnya ku tak perduli dengan kehadiranmu
Tak perduli akan suaramu
Tak perduli akan gerak-gerikmu
Namun sejak kau berdiri disisiku
Aku merasakan sesuatu hal yang berbeda
Sesuatu yang tak dapat ku ungkapan dengan kata-kata
Aku merasa bahagia bila di dekat mu
Aku merasa hatiku kembali tersenyum
Aku tak mengerti dengan apa yang ku rasakan saat ini
Terkadang aku bertanya pada bintang di langit
Apakah aku sedang jatuh cinta padanya?





Indahnya jatuh cinta

Mungkin apa yang di katakan orang-orang itu benar
Bahwa cinta itu membawa sebuah kebahagian
Aku tak pernah berfikir sebelumnya
Jika aku akan tersenyum sendiri
Saat aku merasakan indahnya cinta
        Membuat pena menari-nari di atas kertas
        Dengan banyaknya kata-kata cinta
        Seraya melodi cinta yang mengalun
Yang membuat fikiranku semakin melayang
 Tentangmu, mungkin itulah yang akan ku tuangkan
Dalam secarik kertas ini
Melukiskan semua tentangmu
Yang ada di dalam khayalku





Sahabatku
Sahabatku...
Ingatkah kau saat kita bersama?
Ingatkah kau saat aku menangis?
Kau pinjamkan bahumu untuk kusandarkan kesedihan ini
Kau hapuskan air mata ini dengan candamu
Ingatkah kau dengan sebuah lagu
Sebuah lagu yang selalu kita nyanyiokan bersama?
Ingatkah kau saat kita tertawa bersama?
Aku merindukan saat itu
Aku merindukan tawamu
Aku merindukan candamu
Aku merindukan senyummu
Andai waktu dapat di putar
Ingin ku putar kembali masa-masa itu
Aku ingin mengulang semua kenangan itu
Tuhan, aku sangat menyayangi sahabatku
Jagalah dia dalam keadaan apapun
Jangan biarkan dia tersakiti
Jangan bioarkan air matanya terjatuh
Tuhan, sampaikan salam rindukun ini
Katakan padanya bahwa aku begitu merindukannya.
 


Menunggu

Terdiam sepi disini
Menynggu kasih yang tak kunjung datang
Ditemani semilar angin malam
Ku duduk menantimu
        Detik demi detik ku lalui
        Hanya menunggu dirimu seorang
        Hingga rembulan kian tinggi
Aku masih tatap menantimu
Dimanakah dirimu sekarang?
 Hanya satu yang ku inginkan
Kehadiranmu saat ini.







Diantara cinta dan sahabat

Ku tak bisa membohongi hati kecil ku
Bahwa dialah orang yang ku cintai
Aku pun tak mengerti
Mengapa semua ini bisa terjadi
Namun apalah dayaku
Yang tak kuasa bila di dekatnya
        Dilema, itulah yang saat ini kurasakan
        Memilih satu pilihan diantara dua pilihan
        Antara cinta atau sahabat?
        Karena kau dan aku sama-sama mencintainya
Di satu sis aku tak ingin
kehilangan sahabat sejati sepertimu
Disisi lain akupun tak ingin
Kehilangan sosok cinta sejati seperti dirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trip to Baduy Dalem

[Edisi Baduy, 11/11] Ini namanya Abah Kashina, dari Kp.Gajebo Baduy Luar. Hampir setiap sore beliau mampir ke Posko kita sambil mainin alat musik tiup ini. Kata Abah, ini alat musiknya bikin sendiri dan gak ada yang punya selain Abah. Abah pernah ke Bali 2 kali diajak sama pengunjung buat main kesana. [Edisi Baduy, 12/11] Menenun adalah salah satu aktivitas sehari-hari warga Baduy, dari anak-anak, ibu-ibu, sampe nenek-nenek, semuanya bisa menenun. Dan salah satu karyanya adalah Syal yang ada di kepala saya ini. ini asli buatan dari tangan orang Baduy sendiri, punya ciri khas sendiri motif tenunnya. Sumpah, Indonesia keren!   [Edisi Baduy, 12/11] Ini adalah beberapa view perjalanan pada saat menuju Baduy Dalem, ada beberapa jembatan yang harus kita lewati, dan juga track jalanan yg menanjak dan licin, untuk menuju Kp. Cibeo Baduy Dalem kita harus jalan dari Kp. Gajebo Baduy Luar nanti kita akan melawati beberapa kampung (masih Baduy Luar). Ke

Lomba Karikatur #ANZni #SPEKTA _2014

Ini adalah foto gue saat mengikuti lomba karikatur di kampus dengan tema kebangsaan, gak cuma ngegambar aja tapi gue pun harus mendeksripsikan gambar tersebut, nah berikut adalah pendeksripsian gue tentang karikatur ini..... *cekidot ! Sekarang ini nilai luhur pancasila kian memudar karena banyaknya orang-orang yang tidak menghargai falsafah bangsa sendiri. Gue pun berinisiatif untuk membuat karikatur dengan judul  “Hargailah Pancasila” . Mengapa demikian? Karena bila kita lihat lebih jeli lagi orang-orang jaman sekarang sudah tidak menghargai nila-nilai pancasila, yang dimana pancasila itu adalah suatu pedoman bangsa kita yakni bangsa Indonesia. Dapet dilihat pada gambar ini terpampang seekor garuda yang diinjak oleh oknum yang tak berperasaan. Jika dipahami lebih terperinci lagi gambar ini memiliki makna bahwasanya kita sebagai masyarakat indonesia seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila. Kita tidak perlu menghafal isi pancasila asal kita

My August (Abang Mpok Kab. Bekasi)

Sabtu, 6 Agustus 2016 At Hotel Santika - Cikarang Setiap orang pasti punya perjalanan hidup dan setiap perjalanan hidup pasti memiliki ceritanya masing-masing. Agustusku kali ini luar biasa, berbeda dari yang lainnya. Sedikit coretan penaku akan ku tuangkan lewat kisahku ini. Sebelumnya ada yg sudah tau tentang Ajang Pasanggiri? atau yang biasa kita kenal dengan Abang None Jakarta/ Kang Nong Banten/ Mojang Jajaka Jabar, dll?! Pasti sudah banyak yg tahu. Ya, kisahku kali ini adalah tentang perjuanganku ketika mengikuti salah satu ajang tersebut. Awalnya tidak pernah tahu kalau ternyata Kabupaten Bekasi ada ajang seperti ini. Yang saya tahu hanya di Kota Bekasi saja yg mengadakan ajang semacam ini. Sebelumnya memang sudah sejak setahun yang lalu saya berniat ingin mengikuti seleksi di ajang ini, tapi pada saat itu rencananya saya akan mendaftar di Kang Nong Kota Serang (@kangnongkotaserang) atau di Abang Mpok Kota Bekasi (@amkotabekasi). Sejak saat itu saya selalu mencari inf